SMK NEGERI 2 PEKANBARU MEMPERINGATI HARI ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1443 H
Nurmaya Sari, M.Si (NVT.SPMI.07032022-45)
Share this

SMK NEGERI 2 PEKANBARU MEMPERINGATI HARI ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1443 H

Nurmaya Sari, M.Si (NVT.SPMI.07032022-45) 11 Mar 2022
Published in School News
SMK NEGERI 2 PEKANBARU MEMPERINGATI HARI ISRA’ MI’RAJ  NABI MUHAMMAD SAW 1443 H

Pada Hari Jum’at, 25 Februari 2022 di lapangan basket SMK Negeri 2 Pekanbaru diadakan kegiatan memperingati hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H. Kegiatan diikuti oleh peserta didik kelas X jurusan Teknik Otomotif, Teknik Pemesinan dan Teknik Geomatika, para guru dan Tata Usaha dengan tetap mengikuti prokes serta  dengan menghadirkan Ustad untuk memberikan Tausiah.

 

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh protokol kemudian  dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh siswa yang bernama Wildan Arfen dari kelas X RPL. Setelah itu kata sambutan dari Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Pekanbaru Bapak H.Peri Daswandi, M.Pd. Pada sambutannya, Bapak kepala sekolah meminta peserta didik agar mendengarkan dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari apa yang disampaikan oleh Al-Ustad.

Setelah pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan tausiah oleh Al- Ustad Bapak Nazriel Abdul Muluk. Al-Ustad terlebih dahulu membuka dengan menjelaskan pengertian Isra’ Mi’raj yaitu suatu peristiwa yang amat istimewa dan maha agung yang tidak pernah dialami oleh manusia-manusia sebelumnya. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 27 Rajab. Rasulullah SAW menempuh perjalan secepat kilat lalu naik kelangit hingga ke sidratul muntaha. Setelah itu Al-Ustad melanjutkan menjelaskan sejarah singkat Isra’ Mi’raj secara jelas. Seluruh peserta didik dan guru begitu khidmat mendengarkan tausiah dari Al-Ustad. Penutup dari tausiah Al-Ustad menyimpulkan bahwa fakta dibalik sejarah isra’ Mi’raj dalam islam yaitu Nabi Muhammad SAW naik ke atas langit dengan ruh dan badannya, Pemahaman kewajiban Sholat, Nabi Muhammad melihat Allah SWT dengan mata hatinya, Allah SWT tidak butuh tempat dan Nabi Muhammad bertemu Para Nabi dan Rasul.

 

Peristiwa Isra’ Mi’raj, kaum muslimin mempercayainya karena sudah dijelaskan dalam Al- Quran. Ketika sains mencoba menjelaskannya banyak kebenaran Al-Quran yang telah terbukti. Sulit bagi akal manusia bagaimana perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Yerusalem, kemudian ke Sidratul Muntaha atau langit ketujuh bisa dilakukan hanya dalam waktu semalam. Bagi umat Islam yang mengimani akan adanya Allah SWT sebagai pencipta, iman kepada malaikat, iman kepada kitab-kitab yang diturunkan Allah SWT dan iman kepada Nabi dan Rasulnya, maka peristiwa IsraM’iraj adalah benar adanya.

 

TAGS:
Published in School News

More Related Articles

Read 202 times
Selamat Datang Di Website SMK Negeri 2 Pekanbaru
  • Education Center
  • Technological Training Center
  • International quality